Program Keluarga Harapan (PKH) Kab. Majalengka

5 (Lima) KPM mengundurkan diri usai mengikuti MPA (Metoda Partisipasi Assesmen) Di Desa Sadasari,

by Dian Nuraeni, A.KS , at Desember 29, 2019 , have 0 komentar
Senin, 23 Desember 2019


           Upaya penyadaran KPM dalam merubah mindset atau pola pikir KPM  salah satu caranya melalui metoda partisipasi assesmen. Dalam metoda ini KPM sendiri yang memberikan aspirasi apakah dirinya masih layak mendapat bantuan PKH atau dikategorikan sudah tidak layak mendapat bantuan PKH.

        Hal ini diinisiasi oleh Korcam Kecamatan Argapura Agus Sucipto, SE meminta kesediaan Peksos Supervisor PKH Dian Nuraeni,AKS untuk memberikan  materi MPA yang bertempat di aula Gor Desa Sadasari Kecamatan Argapura kepada KPM binaannya  hari Senin pukul10.00 s.d 11.30 WIB. Hadir pula pendamping se Kec Argapura.
Salah satu KPM memberikan tanggapan apa yang menjadi kriteria orang  dikatakan mampu dan kriteria pra sejahtera/tidak mampu

        Proses kegiatan MPA berlanjut dan KPM itu sendiri memberikan aspirasi mengenai indikator orang mampu dan orang tidak mampu menurut mereka dan tergambarkan kriteria  yang disebut orang kaya dan orang miskin/pra sejahtera. dan selanjutnya Peksos Supervisor PKH bertanya kepada KPM yang hadir " Berdasarkan kriteria kaya dan miskin menurut bapak ibu apakah bapak ibu masih layak mendapat bantuan PKH atau tidak."  Apakah disini yang hadir  ada yang sudah tidak layak mendapat bantuan PKH ?"Serempak KPM menjawab  ada yang bilang iya dan tidak.
       Setelah acara selesai ada 5 orang KPM yang langsung mengundurkan diri menghubungi peksos spv dan pendamping PKH.






Esok harinya ada KPM yang mengundurkan lagi satu orang.




Dian Nuraeni, A.KS
5 (Lima) KPM mengundurkan diri usai mengikuti MPA (Metoda Partisipasi Assesmen) Di Desa Sadasari, - written by Dian Nuraeni, A.KS , published at Desember 29, 2019 . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Alamat Sekretariat

Alamat Sekretariat:
Gedung Dinas Sosial Kabupaten Majalengka
Jln. KH. Abdul Halim No. 498 Majalengka
Telp/Fax: (0233) 281122

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Main Slider

Copyright ©2013 PKH MAJALENGKA
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->