Program Keluarga Harapan (PKH) Kab. Majalengka

Keluarga Penerima Manfaat PKH Lingkungan Mekarjaya Belajar Sesi Mengelola Keuangan Keluarga

by Dian Nuraeni, A.KS , at Desember 03, 2019 , have 0 komentar
Majalengka, 03 Desember 2019

Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dihadiri 24 orang KPM dan 3 orang ijin tidak bisa hadir bertempat di rumah ibu Tuti  Lingkungan Mekarjaya Kelurahan Simpeureum Kabupaten Majalengka. Mengawali pertemuan kali ini  pekerja sosial supervisor menyapa KPM dengan sosialisasi graduasi mandiri. Tujuan utama PKH adalah mengubah perilaku dan pola pikir keluarga penerima manfaat agar produktif dan mandiri. Dengan sosialisasi graduasi mandiri diharapkan KPM yang sudah berubah ekonominya sadar diri untuk lepas dari bantuan pemerintah.

Selanjutnya Pendamping Sosial Neng Windi, S.Sos memberikan materi Modul Pengelolaan Keuangan Dan Perencanaan Usaha Sesi 1 Mengelola Keuangan Keluarga . Tujuannya : 1 Agar para KPM mampu mengidentifikasi berapa pendapatan dan pengeluaran keluarga 2. Para KPM mampu menentukan mana kebutuan dan mana keinginan. 3.Para KPM memahami cara mengendalikan pengeluaran sesuai anggaran yang telah dibuat. sehingga kebutuhan keluarga terpenuhi.





#sdmppkhmajalengka#pertemuanpeningkatankemampuankeluarga
#programkeluargaharapan
#kemensosRI
#Linjamsosoke
Dian Nuraeni, A.KS
Keluarga Penerima Manfaat PKH Lingkungan Mekarjaya Belajar Sesi Mengelola Keuangan Keluarga - written by Dian Nuraeni, A.KS , published at Desember 03, 2019 . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Alamat Sekretariat

Alamat Sekretariat:
Gedung Dinas Sosial Kabupaten Majalengka
Jln. KH. Abdul Halim No. 498 Majalengka
Telp/Fax: (0233) 281122

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Main Slider

Copyright ©2013 PKH MAJALENGKA
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->